Foto saya
Orang Awam yang lagi belajar blogging sembari memberi kritik dan saran, walaupun sampai sekarang masing TAWANG AKAL & yang pasti saya tidak pilah-pilih teman, pokoknya semua TAK GAULI..hehehehehe! HOBBY NGE-BLOG MEMANG BIKIN SIBUK KARENA MENCARI INSPIRASI...TAPI JANGAN LUPA SEDIAKAN WAKTU BUAT MAKAN YAAA...JGN KARENA KEASYIKAN DI DEPAN PC / NOTEBOOK SAMPAI LUPA SEGALANYA..PISSSS!

Menghilangkan & Menampilkan Kolom Postingan Blog

TAWANG DILIHAT KALI [X]
Share |

Anda mungkin kenal salah satu blog terkenal milik Kang Rochman. dimana template-nya sangat rapi sekali. (menurut saya yang awam ini). Jika diperhatikan, pada halaman utama blog tersebut tidak tampil kolom postingan yang berisi jurus-jurus / tulisan tentang tutorial blognya.

Sebagai orang yang sangat awam, saya pun mencoba untuk mengetahui bagaimana cara membuatnya dengan membaca tulisan-tulisan Kang Rochman tersebut walaupun pada akhirnya ternyata saya TIDAK TAUUU DAN TIDAK PAHAM...sama sekali..hahahaaa.

Namun ada jurus otodidak yang saya gunakan dari hasil pemikiran sendiri untuk mengakali hal tersebut di template baru bawaan blogger saat ini.

Supaya tidak bingung, mari kita coba praktek-kan metode baru saya ini.





Saya anggap teman-teman semua sudah menentukan jumlah kolom blog milik teman sekalian. misalnya seperti gambar dibawah ini.


Pada awalnya kotak main yang bertuliskan Posting Blog tidak dapat dipindahkan karena dalam posisi (true / aktif). Jadi agar bisa dipindahkan seperti memindahkan posisi widget yang lain, maka harus di nonaktifkan dulu / false. caranya..???
Masuk ke kotak editor HTML kemudian tekan (Ctrl F) lalu cari kode berikut ini
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Posting Blog' type='Blog'/>
lalu ganti yang warna merah dengan tulisan false kemudian simpan template sobat.

Sekarang anda lihat Posting Blog anda sudah di nonaktifkan dan dapat di geser kemana-mana anda mauu.. lihat gambar dibawah ini
Sekarang pindahkan kolom postingan ke bawah widget pengikut (seperti gbr dibawah ini). lalu atur widget yang lainnyanya sesuai keinginan.



Langkah selanjutnya adalah teknik menghilangkan sidebar widget dan main widget.
Karena teknik menghilangkan/menampilkan widget ini saya dapatkan dari kang rochman jadi silahkan anda berkunjung ke blog beliau dengan cara mengklik ini

Jika sudah membaca cara yang diberikan Kang Rochman, sekarang lihat contoh blog sudah saya atur dengan cara aneh ini...hahahahhaaaaaa....KLIK DISINI

Kurang paham?, silahkan kirim pertanyaan lewat kolom komentar dibawah ini.







Best Blogger Tips
  • Stumble This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Share On Reddit
  • Fave On Technorati
  • Buzz This Post
  • Tweet This Post
  • Digg This Post
  • Share On Facebook

[HAL-4]

4 komentar:

Koko Bota mengatakan... KOMENTARI BALIK

nice postingan sobat..

salam knl ya...

skalian saya follow kamu di no urut 15..

jika berkenan silahkan follow balik saya..

TAWANG AKAL mengatakan... KOMENTARI BALIK

Lam Kenal juga teman....;))

Unknown mengatakan... KOMENTARI BALIK

makasih banget gan infonya, emang tuh masalah yang ane udah berhari2 ga terselesaikan akhirnya kena juga kuncinya :k

Unknown mengatakan... KOMENTARI BALIK

gan tapi ane ada masalah lagi nih, gmana caranya ngilangin salah satu kolom posting kalo kolomnya ada dua, itu ngrepotin ane banget

BERIKAN SENYUMAN MANIS UNTUK KOMENTAR TEMAN SEMUA

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Senyum Tawang Always

Posting Komentar

 
Best Blogger Gadgets