Foto saya
Orang Awam yang lagi belajar blogging sembari memberi kritik dan saran, walaupun sampai sekarang masing TAWANG AKAL & yang pasti saya tidak pilah-pilih teman, pokoknya semua TAK GAULI..hehehehehe! HOBBY NGE-BLOG MEMANG BIKIN SIBUK KARENA MENCARI INSPIRASI...TAPI JANGAN LUPA SEDIAKAN WAKTU BUAT MAKAN YAAA...JGN KARENA KEASYIKAN DI DEPAN PC / NOTEBOOK SAMPAI LUPA SEGALANYA..PISSSS!

Membuat Blog Yang Benar

TAWANG DILIHAT KALI [X]
Share |

Berdasarkan hasil penelusuran tentang blog yang pernah saya lihat / kunjungi, banyak sekali isi blog yang sama dan menggunakan metode copy paste script yang dibuat oleh blogger lain. dan yang metode tersebut yang paling banyak saya perhatikan adalah blog mengenai pelajaran tentang tutorial pembuatan dan edit blog (blogger tutorial).
Dari sekian banyak blog yang ada, memang ada yang telah memasang link pembuat tutorial (atas ijin tutor-nya), namun ada pula yang tidak. Kemudian isi blog juga banyak sekali di sadur dari hasil tulisan orang lain kemudian di edit untuk menambah atau menghilangkan isi tulisan si pembuat tutorial sehingga terkesan bahwa tutorial tersebut adalah hasil buah dari pemikirannya.
Yang paling baru sekarang yang pernah saya kunjungi adalah blog yang hanya mengisi gambar-gambar berukuran besar sehingga memberatkan loading saat membuka web tersebut.
Pengalaman diatas adalah salah satu dari sekian banyak hal lain yang sering saya lihat di dunia blogging.
Dari hasil penelusuran diatas, tidaklah salah jika saya sebagai salah satu pengunjung blog-blog ingin memberikan masukan saran dan pendapat agar setiap pengunjung menjadi betah berkunjung ke tempat blogger mania sekalian.
Namun janganlah beranggapan bahwa tulisan saya ini adalah untuk mengajarkan teman-teman pemilik blog semua tentang bagaimana mengisi blog kita sehingga pengunjung menjadi betah karena saya juga masih dalam proses belajar dalam membuat blog ini, namun saya memiliki pemikiran seperti ini " Anda membuat sebuah Makalah kemudian anda mempersilahkan Makalah anda tersebut untuk diberikan kritik serta saran guna menyempurnakannya".


SARAN DAN PENDAPAT
Pertama, Fokuskan isi blog anda pada satu tujuan. Maksudnya begini, jika tulisan blog adalah mengenai Tutorial Pembuatan Blog atau tentang Pariwisata, dll, maka isi dari blog tersebut cukuplah mengenai hal-hal yang berkaitan dengan judul blog anda.
Kedua, Minimalkan penggunaan fasilitas gambar (image) yang berukuran besar untuk mengurangi loading blog yang berat. Jika anda berminat, saya memiliki saran sebuah software untuk mengoptimalisasikan gambar-gambar yang berfasilitas (size) besar. softwarenya diberi nama NXPowerLite 4 atau yang terbaru yang bisa anda dapatkan di sini.
Ketiga, Jika blog anda memiliki ruang untuk tempat memasang iklan (blog komersial), cobalah untuk mengatur kolom tampilan iklan anda hanya di home page blog anda. Cara membuatnya bisa anda dapatkan di berbagai tutorial pembuatan blog yang jumlahnya ratusan di internet ini.
Keempat, Jika memang blog anda ibaratkan pasar yang memiliki banyak pilihan (kebalikan dari saran & pendapat PERTAMA diatas), maka tata-lah dengan baik, sehingga lebih mudah di cari.

Mungkin itu saja saran dan pendapat saya kali ini. mohon maaf kepada para blogger mania sekalian jika saran dan pendapat saya ini kurang berkenan. terimakasih.
Best Blogger Tips
  • Stumble This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Share On Reddit
  • Fave On Technorati
  • Buzz This Post
  • Tweet This Post
  • Digg This Post
  • Share On Facebook

[HAL-4]

2 komentar:

elfaridiblog mengatakan... KOMENTARI BALIK

makasih sarannya bro.. posting yg sangat bermanfaat

TAWANG AKAL mengatakan... KOMENTARI BALIK

Sama-sama Teman!

BERIKAN SENYUMAN MANIS UNTUK KOMENTAR TEMAN SEMUA

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Senyum Tawang Always

Posting Komentar

 
Best Blogger Gadgets