Foto saya
Orang Awam yang lagi belajar blogging sembari memberi kritik dan saran, walaupun sampai sekarang masing TAWANG AKAL & yang pasti saya tidak pilah-pilih teman, pokoknya semua TAK GAULI..hehehehehe! HOBBY NGE-BLOG MEMANG BIKIN SIBUK KARENA MENCARI INSPIRASI...TAPI JANGAN LUPA SEDIAKAN WAKTU BUAT MAKAN YAAA...JGN KARENA KEASYIKAN DI DEPAN PC / NOTEBOOK SAMPAI LUPA SEGALANYA..PISSSS!

Bikin Menu Halaman Dropdown

TAWANG DILIHAT KALI [X]
Share |

Bagi bloger pemula seperti saya ini jelas tidak ingin mencari sesuatu yang justru merepotkan, apalagi disaat Indonesia di landa bencana secara terus-menerus seperti ini. jadi lebih tepatnya bagaimana kalau kita membuat sesuatu yang simple-simple saja.
Sesuatu yang simple tersebut adalah seperti membuat "menu drop down" untuk blog kita. Ada banyak tutorial yang bikin saya pusing kepala dengan berbagai macam kode script atau css atau apalah.
Nah bagi teman-teman yang kebetulan mencari tricks seperti itu mungkin lewat blog ini akan dijelaskan cara kerjanya. Bagi yang sudah, ya sudahlah!


Sekarang kita mulai :
  1. Pertama-tama klik disini
  2. Sekarang pilih Halaman menu yang kau suka.
  3. Kemudian klik tanda customize dibawah bentuk halaman menu yang anda pilih


 Selanjutnya :
Kamu akan dibawa masuk kedalam editor CSS-nya. (kalau ada kotak welcome waktu membuka, klik close aza).Supaya tidak bingung dengan kode-kode yang ada, saya akan jelaskan lewat gambar


Panah biru menunjuk tulisan Solutions, ganti tulisan sesuai keinginan anda misalkan HOME. selanjutnya Panah merah merujuk pada tulisan Industrues, dapat anda hapus jika ingin dihapus menggunakan icon tanda X.
kemudian yang merah muda merujuk pada education, maksudnya dengan mengklik tanda + maka akan ada item baru bertambah dibawahnya. selanjutnya yang warna hitam, maksudnya jika dikolom education ada sub bagian lagi yang ingin anda buat, maka klik icon yang dituju panah hitam.
Begitu selanjutnya (mudah2an gak bingung ya...masalahnya capek dech nulis disini).

Jika sudah sesuai dengan yang kau mau, selanjutnya tekan CSS kemudian copy seluruh kodenya.
selanjutnya kode css tadi anda copy paste ke dalam editor HTML blog anda dan letakan tepat diatas kode </body> kemudian simpan template.

selanjutnya, klik code HTML (disamping kode CSS / lihat gambar diatas) kemudian copy paste ke Gadget Javascript HTML anda.
Terakhir, anda hanya tinggal edit kode url di HTML tersebut untuk tiap halaman sesuai dengan postingan yang anda inginkan.

Itu aza dech...capek nulisnya, jika ada pertanyaan, bisa lewat komentar dibawah ini.
Best Blogger Tips
  • Stumble This Post
  • Save Tis Post To Delicious
  • Share On Reddit
  • Fave On Technorati
  • Buzz This Post
  • Tweet This Post
  • Digg This Post
  • Share On Facebook

[HAL-4]

0 komentar:

BERIKAN SENYUMAN MANIS UNTUK KOMENTAR TEMAN SEMUA

:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Senyum Tawang Always

Posting Komentar

 
Best Blogger Gadgets